Tuesday, October 24, 2006

Siapa yang Menanggung Biayanya? (Lanjutan 1)

Artikel di Kompas tentang Biaya Penanggulangan Semburan Lumpur

Sampai saat ini General Manajer P.T. Lapindo Berantas menyatakan menanggung pengeluaran yang terjadi sampai saat ini, sekitar US$ 70.000.000,00 Kalau perkiraan di NYT benar, dan pernyataan General Manajer benar, dan semuanya dana digunakan untuk mengatasi lumpur, maka kemungkinan P.T. Lapindo Berantas harus mengeluarkan sekitar US$ 930.000.000,00 lagi.
Tetap semangat!

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral meminta supaya pembicaraan mengenai masalah pendanaan dilakukan dalam forum yang terbatas dan tertutup, bahkan beberapa anggota tim juga harus meninggalkan ruangan.
Kenapa yah? Mungkin Pak Menteri mau nyumbang, cuman nggak enak kalo ketahuan.

Pada awal rapat rencana sudah dipaparkan secara baik, tetapi ketika ditanya mengenai masalah pendanaan oleh Polda Jatim, Ketua Tim Pelaksana diminta memilah perencanaan menjadi jangan pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Jangka panjangnya kayaknya panjaaanngg sekali.
Wah ini kesempatan kabur nih, karena kayaknya bakal lebih lama lagi penyelesaiannnya. Selain itu, proyek jangka menengah dan jangka panjang bisa jadi kesempatan untuk buat proyek baru nih. Hidup proyek!

p.

No comments: